Sunday, January 30, 2011

Tablet Pc Murah Rp 300ribuan


Sebuah kejutan baru, India akan megeluarkan Tablet Pc Murah seharga 35 dollar AS per unit, atau setara dengan Rp 300ribuan. Bentuknya mirip dengan iPad; tetapi tablet PC yang satu ini akan menggunakan sistem operasi Linux bukan Android.

Prototipe tablet Tablet Pc Murah tersebut sudah dilansir. Diperkirakan PC tablet mirip Ipad ini akan dipasarkan untuk siswa tersebut pada tahun 2011. Agar harga lebih murah lagi India berencana untuk menyubsidi ongkos pembuatan tablet tersebut sehingga akan dilepas ke pasaran dengan biaya 20 dollar AS per unit. Atau sekitar Rp 200ribuan.

Kalau membandingkan dengan komputer atau PC murah yang lain bisa di bilang Ipad keluaran India ini akan menjadi PC Tablet termurah di dunia, kalau sebelumnya ada Komputer PC murah 180ribuan, IPAD India ini jau lebih murah lagi.

Meskipun harganya murah lebih murah daripada harga handphone di Indonesia, bandingkan dengan Harga Nokia 5228, HandphoneQwerty Murah Micxon, Ipad India ini kemampuannya sudah bisa untuk menulis, browsing hingga video conference. Opsi energinya pun beragam; salah satunya energi solar.

Jika pemerintah mampu mendapatkan pabrikan untuk memproduksi tablet murah itu, maka akan menjadi tablet yang paling murah di dunia; sekaligus masuk dalam barisan produk inovatif termurah di dunia. Semoga saja Ipad Murah keluaran India ini masuk ke Indonesia. Sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa menikmati kemajuan teknologi.

Tag: Ipad Murah, India IPAD Murah, Ipad murah di bawah satu juta, PC Tablet Murah, PC Tablet termurah


View the original article here