Saturday, October 1, 2011

Nonton Gerhana Bulan Total Live Streaming

Nonton Gerhana Bulan Total Live Streaming. 
Gerhana Bulan Total tahun 2011 yang akan terjadi malam ini atau tepatnya subuh 16 Juni 2011 mulai pukul 01.00 WIB hingga 05.00 WIB diprediksi akan menarik minat banyak orang di Indonesia. Hal inilah yang melatarbelakangi mengapa fenomena langka ini kemudian kabarnya akan disiarkan secara live streaming di beberapa website, salah satunya adalah di situs Observatorium Bosscha ITB, Bandung.

Kepala Observatorium Bosscha, Hakim Malasan mengatakan bahwa siaran langsung gerhana bulan total ini diharapkan dapat membantu masyarakat menyaksikan proses gerhana secara lebih detail karena pengambilan gambar dengan teleskop. Gambar akan diambil dari pengamatan di Aceh, Pekanbaru, Bandung, Mataram, dan Yogyakarta. Ada beberapa tayangan yang bisa dipilih ketika pengunjung situs mengaksesnya.
Nonton Gerhana Bulan Total Live StreamingBagi beberapa daerah yang mungkin kesulitan untuk melihat fenomena Gerhana Bulan Total dengan mata telanjang karena berbagai gannguan (di tempat saya misalnya langit terlihat sangat gelap karena sedang mendung), mungkin bisa memanfaatkan layanan live streaming gerhana bulan total ini. Adapun tayangan di situs Bosscha dapat diakses di alamat http://bosscha.itb.ac.id/en/multimedia/livestreamgbt2011.html. Selain Bosscha, beberapa komunitas astronomi juga menggelar edukasi astronomi dan tayangan gerhana bulan total tersebut, antara lain di alamat http://rukyatulhilal.org/live/gbt2011. Semoga bermanfaat.

Live Streaming Gerhana Bulan Total

View the original article here